Tujuan Utama dari Sebuah Website

Apakah Tujuan Utama dari Sebuah Website

Apakah Tujuan Utama dari Sebuah Website – Tahukan Anda apa sebenarnya tujuan utama dari sebuah website? Berbagai jenis situs website memiliki tujuan yang berbeda tergantung pada siapa audiens yang dituju. Beberapa situs web diarahkan untuk menjual produk dan situs website lainnya diarahkan untuk memberikan informasi praktis, sementara yang lain hanya untuk hiburan. Mari kita lihat beberapa jenis situs website yang berbeda di luar sana.

Baca Juga: Urutan Website Terbesar di Dunia

Tujuan Situs Website Informasi Informatif / Praktis

Tujuan dari situs website sentris informasi adalah untuk menyampaikan informasi spesifik dan bermanfaat kepada pengguna / audiens tertentu sehingga pembaca dapat mempelajari sesuatu yang baru atau memahami suatu topik dengan lebih baik.

Situs website ini diarahkan pada informasi yang lebih dapat ditindaklanjuti dan mungkin berisi “cara melakukannya”, tip dan trik, perbaikan dan perbaikan, panduan, informasi dukungan, arah, instruksi, dll.

Tujuan Situs Website Hiburan

Situs website ini menampilkan informasi yang menghibur bagi pengunjung. Majalah daring, situs website yang berorientasi gosip, berita selebriti, liputan olahraga, film, seni, situs lucu, dll.

Baca Juga: 25 Wajah Awal Internet yang Kita Kenal

Situs website ini dirancang agar mudah dinavigasi dan sering diperbarui agar pengguna tetap kembali untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Mereka dapat dibuat lebih menarik dengan menggunakan konten dinamis, seperti video, podcast, tayangan slide, dll.

Tujuan Situs Website E-Commerce

Tujuan dari situs website e-commerce adalah untuk menjual produk kepada pengguna. Situs website yang paling sukses dioptimalkan dengan cermat untuk mencapai persentase pembelian yang tinggi. Untuk mencapai keberhasilan, situs website e-commerce perlu mengintegrasikan semua teknik penutupan & penjualan online terbaru yang tersedia yang telah terbukti meningkatkan peluang yang akan dibeli pengunjung.

Baca Juga: Bagaimana Blog Bekerja?

Ada banyak elemen penting yang digunakan untuk membangun situs website e-commerce yang sukses seperti menghilangkan gesekan selama proses pembelian, membuat checkout menjadi lancar dan mudah, membuat situs website cepat dan menarik, meningkatkan penjualan pengguna pada produk terkait, memberi insentif kepada pembeli, mengurangi keranjang pengabaian, memelihara pembeli lama untuk membeli lagi, memasarkan ulang ke pengunjung terdahulu yang belum membeli, menggunakan opsi pembayaran yang tepat, memiliki desain yang siap pakai, dll., dll.

Baca Juga: Bagaimana Internet Memicu Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Tujuan Situs Website Bisnis Berbasis Layanan

Tujuan dari situs website bisnis berbasis layanan adalah untuk meyakinkan pengunjung situs website bahwa mereka harus menjadi pelanggan perusahaan jasa. Hal ini dilakukan dengan memposisikan perusahaan sebagai penyedia layanan yang dapat diandalkan, layak dipercaya, dan berpengalaman di pasar sasaran.

Baca Juga: 8 Tipe Blog dan Blogger. Masuk di Tipe Manakah Anda?

Pengunjung akan melakukan pra-layar penyedia layanan potensial dengan meninjau situs website mereka sebelum mereka melakukan panggilan telepon. Selama proses ini, mereka berusaha menemukan perusahaan terbaik yang akan memenuhi kebutuhan spesifik mereka.

Mereka berusaha memastikan seberapa ahli perusahaan itu, kualitas pekerjaan yang akan mereka terima, apakah penyedia memiliki reputasi yang baik dan berapa lama perusahaan dalam bisnis. Pengunjung dapat dibantu dengan memberikan mereka informasi dan artikel yang menunjukkan pengetahuan Anda, portofolio visual karya Anda, video, testimoni pelanggan, dan sebagainya.

Tujuan Blog

Tujuan dari sebuah blog adalah untuk menyediakan situs website atau halaman website yang diperbarui secara berkala, biasanya yang dijalankan oleh individu atau kelompok kecil, yang ditulis dalam gaya informal atau percakapan. Blog dapat dimulai dengan mudah secara online menggunakan sejumlah layanan gratis, seperti wordpress.com.

Baca Juga: Apa itu Blog? – Definisi dari Blog, Blogging, dan Blogger

Ada banyak blog pribadi dan profesional di luar sana yang menghibur untuk dibaca dan yang memberikan wawasan yang sangat pribadi tentang kehidupan seseorang. Blog dapat untuk tujuan hiburan atau digunakan sebagai jurnal online atau digunakan oleh perusahaan untuk menjaga pelanggan mereka mengikuti apa yang sedang terjadi.

Ciri khas dari sebuah blog adalah sangat mudah bagi orang yang tidak terlatih untuk memelihara dengan sedikit atau tanpa pengetahuan teknis.

Baca Juga: Apa Itu FaceApp? Bagaimana Cara Mengunduh dan Menggunakan FaceApp?

Tujuan Situs Website Media Sosial

Tujuan situs website media sosial adalah membuatnya sangat mudah untuk dibagikan dan terhubung dengan teman, keluarga, rekan kerja, kenalan, dan bahkan orang asing. Situs website media sosial membuat upaya cepat dan mudah untuk membangun jaringan koneksi agar tetap terhubung, berbagi pengalaman sehari-hari, foto, minat, preferensi, dll.

Baca Juga: 13 Kesalahan Blogging yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

Jaringan sosial dapat digunakan untuk keperluan pribadi dan komersial. Bisnis menggunakan jaringan sosial untuk membangun koneksi langsung dengan pelanggan mereka yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan umpan balik tentang produk dan layanan mereka dan memungkinkan mereka untuk belajar lebih banyak tentang apa yang benar-benar dibutuhkan dan diinginkan pelanggan mereka.