Tipe Blog dan Blogger

8 Tipe Blog dan Blogger. Masuk di Tipe Manakah Anda?

8 Tipe Blog dan Blogger. Masuk di Tipe Manakah Anda? – Di dunia blogging, ada berbagai tipe blog dan blogger yang membuat blog untuk mencapai tujuan tertentu. Jika Anda memutuskan untuk memulai sebuah blog, tetapi Anda tidak yakin apa yang akan ditangani oleh blog Anda, maka mengidentifikasi jenis blogger yang Anda inginkan dapat membantu.

Baca Juga: Urutan Website Terbesar di Dunia

Dalam posting ini, kita akan melihat jenis blog dan blogger yang ada dan bagaimana masing-masing berusaha untuk menjadi sukses di dunia blogging.

1. Blog Pribadi

Ketika blogging dimulai pada akhir tahun 90-an, jenis blogger pertama yang muncul adalah blogger buku harian online. Mereka adalah orang-orang yang ingin membuat jurnal harian mereka online untuk berbagi pengalaman, perasaan, dan pemikiran terdalam mereka dengan audiensi.

Untuk blogger pribadi, tidak ada aturan untuk diikuti atau tema untuk dipatuhi. Blog mereka adalah halaman terbuka buku harian mereka, dimasukkan melalui pengolah kata dan diterbitkan pada halaman HTML sederhana.

Baca Juga: Apakah Tujuan Utama dari Sebuah Website

Blogger pribadi saat ini cenderung mengikuti lintasan yang sama, meskipun mereka tidak lagi harus berjuang melawan masuknya pengaturan situs web. Mereka dapat menggunakan Blogger, WordPress, Tumblr, dan jaringan serupa untuk memulai blog dalam waktu kurang dari lima belas menit dan mulai berbagi kecemerlangan mereka dengan dunia.

Baca Juga: Bagaimana Internet Memicu Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Jadi apa yang ditulis oleh blogger pribadi? Segala sesuatu. Beberapa akan fokus pada minat tertentu, seperti hobi. Beberapa akan fokus pada sesuatu yang mereka sukai, seperti politik. Beberapa akan fokus pada penyebabnya, seperti perjuangan mereka melawan kanker. Beberapa akan fokus pada apa pun yang ada di pikiran mereka pada saat mereka memulai posting blog baru.

Blog pribadi yang sukses

Keberhasilan blogger pribadi adalah menemukan orang lain untuk berbagi tulisan mereka. Cara terbaik untuk membangun komunitas untuk blog pribadi adalah dengan menemukan blogger pribadi lain yang memiliki minat yang sama. Setelah Anda menemukannya, mulailah mengomentari blog mereka dan terhubung dengan mereka di media sosial. Ketika Anda menumbuhkan interaksi Anda dengan blogger pribadi lainnya, mereka akan mulai terlibat dengan posting blog Anda.

Baca Juga: 25 Wajah Awal Internet yang Kita Kenal

Contoh blog pribadi yang bagus:

Gregory Ciotti menulis tentang komunikasi yang jelas, kolaborasi, dan karya kreatif.

2. Blog Bisnis

Blogger bisnis adalah mereka yang menulis blog untuk bisnis mereka. Itu bisa berupa bisnis yang mereka miliki atau perusahaan tempat mereka bekerja. Tujuan blogger bisnis adalah untuk mendapatkan lebih banyak paparan, lalu lintas, dan akhirnya pelanggan untuk bisnis mereka. Berbeda dengan blogger pribadi, tulisan mereka kurang fokus pada diri mereka sendiri dan lebih fokus pada bisnis dan industri mereka.

Baca Juga: Bagaimana Blog Bekerja?

Seorang blogger bisnis akan menulis tentang topik yang akan menarik pelanggan ideal mereka. Misalnya, karyawan perusahaan percetakan akan menulis konten blog yang ditujukan kepada pemilik bisnis lain yang berada di pasar untuk kartu nama, selebaran, brosur, dan layanan pencetakan lainnya. Posting blog akan mencakup topik-topik seperti “Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis Hebat,” ‘Tipografi 101,” dan “Membuat Brosur yang Meningkatkan Bisnis Anda.”

Blog bisnis yang sukses

Keberhasilan blogger bisnis adalah menarik pembaca yang pada akhirnya akan berlangganan daftar email mereka, mengirimkan formulir kontak, atau melakukan pembelian.

Cara terbaik untuk membangun komunitas untuk blog bisnis adalah mengidentifikasi orang-orang yang paling mungkin menjadi pelanggan bisnis Anda dan membuat konten yang menurut mereka menarik. Kemudian pastikan setiap konten menuntun orang-orang ini untuk ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan Anda.

Baca Juga: Apa itu Blog? – Definisi dari Blog, Blogging, dan Blogger

Contoh blog bisnis yang bagus:

HelpScout blog dengan semua yang perlu Anda ketahui tentang loyalitas pelanggan.

3. Blog Profesional

Blogger profesional adalah mereka yang membuat blog untuk menghasilkan uang secara online. Dengan kata lain, tujuan karir mereka adalah untuk mendapatkan gaji melalui upaya blogging mereka. Blogger profesional cenderung menggunakan berbagai strategi monetisasi untuk mencapai tujuan ini, termasuk menjual iklan bergambar, membuat informasi dan produk digital, mempromosikan produk orang lain dengan komisi, dan sejenisnya.

Blogger profesional cenderung berfokus pada satu blog atau banyak blog niche untuk menghasilkan pendapatan. Setiap blog perlu memiliki potensi untuk menarik audiens yang besar, menghasilkan banyak lalu lintas, dan menjadi yang cocok untuk pengiklan dan penjualan produk.

Baca Juga: 13 Kesalahan Blogging yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

Blog profesional yang sukses

Keberhasilan blogger profesional tergantung pada tujuan monetisasi mereka. Mereka yang ingin menghasilkan uang melalui iklan akan membutuhkan banyak lalu lintas dari audiens yang tertarik pada topik tertentu. Sebagai contoh, blog keuangan pribadi yang populer kemungkinan akan menarik audiens yang pengiklan dari perusahaan tabungan pensiun, bank, dan bisnis serupa ingin maju.

Selain iklan, blogger keuangan pribadi juga dapat menghasilkan uang dengan membuat kursus mereka tentang keuangan pribadi atau menjadi afiliasi bagi orang lain yang memiliki kursus tentang keuangan pribadi.

Contoh blog pro yang bagus:

Workweek dan Desain Gaya Hidup 4-Jam Blog dari Tim Ferriss.

4. Blog niche

Alih-alih hanya berfokus pada topik luas, blog niche sangat spesifik! Beberapa ide blog niche mungkin blogging makanan, program pelatihan dengan berat Anda sendiri, menulis puisi, serta pecinta bulldog Perancis. Ya, itu bisa spesifik!

Dengan blog khusus, Anda dapat lebih fokus pada topik tertentu sehingga membuat penelitian lebih mudah. Lebih mudah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan niche itu dan menulis tentang hal-hal yang paling Anda ketahui. Anda juga dapat menggunakan blog itu dan mengubah hasrat Anda menjadi bisnis pribadi kecil.

Blog niche yang sukses

Sangat penting untuk memilih topik yang menarik bagi Anda dan yang Anda sukai. Bercita-cita untuk sukses, kebahagiaan, keamanan, dan pengakuan. Dengan memilih niche yang menarik dan memiliki sudut pandang Anda, Anda akan dapat memposisikan dan membedakan blog Anda dari blog niche lainnya.

Baca Juga: Apa Itu FaceApp? Bagaimana Cara Mengunduh dan Menggunakan FaceApp?

Disisi lain, juga penting untuk mengidentifikasi ukuran niche. Bahkan jika Anda yakin memiliki ide blog yang brilian, akan sulit untuk berhasil kecuali pasar niche Anda menarik cukup banyak orang. Anda tidak ingin niche Anda terlalu kecil atau terlalu besar.

Contoh blog niche yang bagus:

Blog Jamie Oliver dengan resep makanan menarik dan ide memasak.

Beberapa blog niche populer:

Blog gaya hidup

Meskipun niche yang didefinisikan secara ketat, blog gaya hidup memungkinkan Anda untuk mengatasi puluhan topik. Ini adalah cara yang sangat efisien untuk mengumpulkan basis pengikut dan meningkatkan lalu lintas dalam waktu singkat.

Blog dekorasi rumah

Orang-orang suka belajar tentang semua proyek kecil yang dapat mereka lakukan sendiri di rumah mereka. Inilah sebabnya mengapa blog dekorasi rumah DIY menjadi sangat populer. Topik yang mereka bahas berkisar dari dekorasi dinding hingga lampu yang dibuat khusus.

Blog kesehatan

Blogging tentang kesehatan telah menjadi sangat populer belakangan ini. Persaingan di niche ini sangat sulit, tetapi itu tidak berarti Anda tidak akan berhasil. Ada banyak ruang untuk informasi, saran, kiat, dan dukungan yang berharga.

Blog pengasuhan anak

Parenting adalah niche yang sangat populer yang juga cocok untuk blogger pemula. Ada begitu banyak topik untuk dibahas, dan dalam jangka panjang, monetisasi juga tidak menjadi masalah, karena ada lusinan produk yang dirancang untuk orang tua dan anak-anak.

Blog menjahit

Siapa yang akan mengira bahwa ada khalayak luas di luar sana menunggu konten tentang rajutan dan menjahit, kan? Blogging kerajinan telah menjadi hal yang besar dan niche menjahit adalah yang sangat populer.

Blog agama

Blog keagamaan juga sangat populer. Di sinilah orang dapat menemukan kata-kata bijak dan terhubung pada tingkat yang bermakna. Ada banyak blog keagamaan di luar sana.

5. Reverse Blog

membalikkan

Blog host terbalik atau tamu adalah jenis blog yang unik namun modern. Alih-alih pemilik membuat konten, konten disediakan oleh publik. Blog balik memiliki tim yang memoderasi posting, mencegah interaksi yang tidak menyenangkan, dan mempromosikan topik lambat untuk interaktivitas yang lebih besar.

Terlepas dari kenyataan bahwa blog host sebagian besar berisi konten dari penulis tamu, pemilik juga harus menulis posting sendiri. Perlu diingat bahwa berbagai jenis blogger berbagi ide yang berbeda dalam hal blogging.

Faktanya, setiap blogger harus mencari blog di bidangnya di mana ia dapat menjadi blogger tamu. Ini akan membantu Anda menarik pengunjung ke blog Anda, dan beberapa pembaca online dari host blog dapat menjadi pengikut Anda.

Reverse blog yang sukses

Kuncinya di sini adalah bagaimana Anda menarik penulis yang berbeda yang sudah memiliki reputasi online dan dalam kebanyakan kasus, mereka akan membantu Anda mempromosikan blog Anda dengan membagikan potongan konten yang telah mereka posting dengan audiens mereka, biasanya di media sosial.

Dari ujung Anda, Anda harus memiliki rencana moderasi yang baik sehingga Anda dapat menampilkan konten dari para tamu setiap hari.

Contoh blog balik yang bagus:

Medium adalah reverse blog yang unik dengan pengikut yang terus bertambah.

6. Blog Afiliasi

Afiliasi blogger adalah mereka yang menghasilkan komisi pemasaran afiliasi. Alih-alih membuat produk mereka sendiri, mereka menulis posting blog yang meninjau produk oleh orang lain.

Tujuannya adalah untuk mendorong pengunjung untuk membeli produk-produk tersebut menggunakan tautan afiliasi blogger, yang memungkinkan blogger untuk mendapatkan komisi sebagaimana ditentukan oleh pembuat produk.

Seorang blogger afiliasi biasanya menulis posting ulasan tentang produk afiliasi. Beberapa akan menulis banyak ulasan di satu situs web, sementara yang lain akan membuat situs web yang didedikasikan untuk mempromosikan satu produk afiliasi tertentu.

SEO adalah bagian penting dari proses, karena seorang blogger afiliasi perlu ulasan mereka untuk peringkat pertama dalam hasil pencarian.

Blog afiliasi yang sukses

Sukses untuk blogger afiliasi adalah memastikan bahwa ulasan produk afiliasi mereka dibaca oleh mereka yang cenderung membeli produk-produk tersebut. Mereka juga berupaya membangun milis yang luas untuk mempromosikan peluncuran produk afiliasi dengan pelanggan khusus.

Beberapa pemasar afiliasi akan memberitahu Anda bahwa daftar email mereka adalah sumber utama pendapatan mereka.

Contoh blog afiliasi yang sukses:

Blog Shoemoney oleh Jeremy Shoemaker.

7. Blog Media

Blog media ditentukan oleh konten yang mereka hasilkan. Jika Anda menikmati blogging video, maka Anda seorang vlogger. Jika Anda membuat konten dari situs web lain, Anda memiliki tautan. Jika Anda memposting foto atau sketsa seni di blog Anda, Anda meng-hosting blog foto atau blog seni.

Jenis blog ini populer di kalangan orang di berbagai bidang. Kerumunan yang lebih muda merekam gameplay video mereka dan membaginya dengan orang-orang yang tertarik pada game itu. Para fotografer dapat berbagi berton-ton foto yang mereka ambil pada perjalanan terakhir. Orang yang menjalankan podcast dapat memposting file audio dari episode terakhir yang direkam.

Blog media yang sukses

Salah satu faktor penting di sini adalah memilih platform blog yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan mungkin menemukan penyedia web hosting yang akan memungkinkan Anda untuk menyimpan file ukuran lebih besar tanpa membebankan biaya banyak untuk Anda.

Contoh blog media yang sukses:

Blog PostSecret di mana orang mengirimkan rahasia mereka secara anonim di kartu pos.

8. Blogger Freelance

Blogger lepas adalah mereka yang dibayar untuk menyediakan layanan, misalnya menulis konten untuk bisnis lain. Jika Anda mencari cara untuk mendapatkan bayaran untuk menulis sebagai layanan dan memiliki pengalaman dalam blogging, blogging freelance adalah cara untuk pergi.

Blogger freelance membahas topik yang disediakan oleh klien mereka. Beberapa memasarkan diri mereka sebagai ahli dalam industri atau niche tertentu, sementara yang lain memasarkan diri mereka sebagai penulis umum yang dapat menutupi apapun dengan sedikit riset. Para ahli dalam industri atau niche tertentu cenderung dapat membebankan biaya lebih dari penulis umum.

Blogger lepas yang sukses

Sukses untuk blogger lepas adalah membangun portofolio yang membuatnya menarik bagi pengusaha dan bisnis yang membutuhkan konten berkualitas yang ditulis untuk blog perusahaan mereka.

Dengan pengecualian untuk ghostwriters, blogger freelance dapat menggunakan pekerjaan mereka untuk klien lain sebagai batu loncatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Ketika mereka menjadi lebih laris, blogger lepas bisa mendapatkan kontrak yang lebih besar dan mencari nafkah sebagai freelancer.

Contoh blogger lepas yang sukses:

Jean menjalankan blog Catswhocode dan menawarkan layanan pengembangan web.