Kesalahan Blogging

13 Kesalahan Blogging yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

13 Kesalahan Blogging yang Sering Dilakukan Blogger Pemula – Pernah melakukan kesalahan blogging? Terkadang, ketika kita memberi tahu orang-orang bahwa kita menulis blog untuk mencari nafkah, mereka memandang sebelah mata. “Itu sangat mudah,” kata mereka. Mereka mengira pekerjaan ini mendapatkan gaji hanya dengan duduk sepanjang hari dan menulis di internet. Dan mereka pikir seekor monyet pun bisa melakukan pekerjaan ini.

Baca Juga: Urutan Website Terbesar di Dunia

Saat itulah kita berpikir. Lihat, orang cepat menganggap blogging sebagai pekerjaan yang tidak perlu dipikirkan lagi. Tetapi ketika mereka benar-benar duduk untuk menulis beberapa posting pertama mereka, itu mengejutkan mereka: Ini jauh lebih sulit daripada yang mereka kira. Seperti orang lain yang memulai pekerjaan baru, mereka mengacaukan segalanya.

Baca Juga: Bagaimana Internet Memicu Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Tidak apa-apa, itu terjadi pada hampir setiap blogger baru. Untungnya, sangat mudah untuk menghindari hambatan ini jika Anda tahu mereka akan datang.

Jadi bagi Anda semua blogger pemula di luar sana yang ingin meningkatkan kecepatan dengan cepat, teruslah membaca. Di bawah ini adalah 13 kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan pemula dan beberapa tips tentang cara menghindarinya.

Baca Juga: Apakah Tujuan Utama dari Sebuah Website

Apa itu blog?

Sederhananya, blog adalah alat yang dapat membantu mengembangkan kehadiran online, menarik pelanggan, dan terlibat dengan audiens. Sering kali serangkaian konten editorial berpusat di sekitar topik utama yang menunjukkan keahlian industri – misalnya, perusahaan katering mungkin menulis posting blog seperti “11 Makanan Pembuka Terbaik untuk Dilayani oleh Kerumunan” atau “Pesta Makan Malam Bebas Stres: Resep yang Disiapkan Menjelang Waktu “.

Blog dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, mengubah lalu lintas itu menjadi arahan, membangun otoritas dalam industri Anda, dan pada akhirnya menumbuhkan bisnis Anda. Bahkan, organisasi 13 kali lebih mungkin untuk melihat ROI positif dengan memprioritaskan blogging.

Baca Juga: 25 Wajah Awal Internet yang Kita Kenal

Sebagian besar lalu lintas blog didorong secara organik, dengan kata lain, konsumen akan mencari sesuatu di mesin pencari dan mengklik blog Anda jika cocok dengan topik yang diinginkan. Namun, ada banyak organisasi yang bersaing untuk mendapatkan perhatian audiens Anda, jadi penting untuk menghindari kesalahan blog yang umum agar menonjol.

Tips Blogging untuk Pemula

Buat posting blog yang melayani tujuan perusahaan Anda yang lebih besar.

Menulis seperti kamu bicara.

Tunjukkan kepribadian Anda; jangan katakan itu.

Buat poin Anda berulang-ulang.

Mulai dengan judul kerja yang sangat spesifik.

Gunakan jenis posting tertentu, buat outline, dan gunakan header.

Gunakan data dan penelitian untuk mendukung klaim yang Anda buat di post Anda.

Ketika menarik dari ide orang lain, kutiplah.

Luangkan 30 menit untuk mengedit posting Anda.

Pada titik tertentu, cukup terbitkan.

Blog secara konsisten dengan bantuan kalender editorial.

Fokus pada manfaat jangka panjang dari lalu lintas blog secara organik.

Tambahkan CTA berlangganan ke blog Anda dan buat buletin email.

Baca Juga: Bagaimana Blog Bekerja?

1. Buat posting blog yang melayani tujuan perusahaan Anda yang lebih besar

Kesalahan: Anda memikirkan ide-ide yang hanya menarik minat Anda.

Sebanyak mungkin Anda membaca dan membaca kembali posting blog Anda setelah Anda mempublikasikannya, Anda bukan satu-satunya pembaca, atau pembaca yang dimaksud.

Ketika Anda mulai menulis blog, ide-ide akan datang kepada Anda secara acak seperti di kamar mandi, dalam pelarian, saat di telepon dengan ibu Anda.

Sementara ide-ide mungkin muncul secara acak, ide-ide itu sendiri tidak boleh acak. Hanya karena itu ide yang bagus secara umum–atau sesuatu yang menarik minat Anda secara pribadi–tidak berarti itu ide yang bagus untuk perusahaan Anda.

Baca Juga: 8 Tipe Blog dan Blogger. Masuk di Tipe Manakah Anda?

Solusi: Sejajarkan posting blog Anda dengan tujuan pertumbuhan perusahaan.

Alasan Anda membuat blog adalah untuk memecahkan masalah bagi audiens Anda dan, pada akhirnya, untuk mengembangkan bisnis Anda. Jadi, semua ide posting blog Anda harus membantu melayani tujuan pertumbuhan itu. Mereka harus memiliki ikatan alami dengan isu-isu di industri Anda dan menjawab pertanyaan dan kekhawatiran spesifik yang dimiliki prospek Anda.

Perlu bantuan untuk mencari tahu apa tujuan itu dan bagaimana mengatasinya? Mengobrol dengan manajer Anda tentang tujuan perusahaan yang lebih besar, dan kemudian jadwalkan pertemuan dengan seseorang di tim penjualan untuk mendengar pertanyaan apa yang paling sering mereka tanyakan. Setelah kedua pertemuan, Anda harus tahu tujuan mana yang perlu Anda capai dan memiliki beberapa ide tentang cara mencapainya.

2. Menulis seperti Anda berbicara

Kesalahan: Tulisan Anda terlalu kaku.

Menulis posting blog jauh berbeda dari menulis makalah. Tetapi ketika blogger pertama kali memulai, mereka biasanya hanya memiliki pengalaman dengan yang terakhir. Masalah? Gaya penulisan dari sebuah makalah bukanlah gaya menulis yang orang suka baca.

Baca Juga: Apa itu Blog? – Definisi dari Blog, Blogging, dan Blogger

Jujur saja: Kebanyakan orang yang melihat posting Anda tidak akan membaca semuanya. Jika Anda ingin membuat mereka tertarik, Anda harus memaksa mereka untuk terus membaca dengan menulis dengan gaya yang mudah dibaca.

Solusi: Cobalah menulis blog yang terasa menarik.

Tidak apa-apa untuk lebih banyak berbicara dalam tulisan Anda karena pada kenyataannya, kami mendorongnya. Semakin Anda mendekati tulisan Anda, semakin banyak orang akan senang membacanya. Orang ingin merasa seperti melakukan bisnis dengan orang sungguhan, bukan robot.

Jadi, longgarkan tulisan Anda. Buang kontraksi. Singkirkan jargon. Buat satu atau dua kata. Begitulah cara orang sungguhan berbicara dan itulah yang orang suka baca.

3. Tunjukkan kepribadian Anda; jangan katakan itu

Kesalahan: Anda pikir orang peduli tentang Anda sebagai penulis.

Kedengarannya kasar, tetapi itulah kebenarannya: Ketika orang pertama kali memulai blogging, mereka berpikir bahwa audiens mereka akan secara inheren tertarik pada cerita dan minat mereka.

Tapi bukan itu masalahnya. Bukan ketukan terhadap mereka sebagai pribadi, hanya saja ketika Anda baru, tidak ada yang tertarik pada Anda dan pengalaman Anda. Orang lebih peduli tentang apa yang bisa Anda ajarkan kepada mereka.

Solusi: Masukkan kepribadian Anda tanpa melampaui topik.

Meskipun orang-orang tidak terlalu peduli bahwa Anda yang menulis posting, Anda dapat memasukkan bagian kepribadian Anda dalam tulisan Anda untuk membuat mereka merasa lebih nyaman dengan Anda.

Bagaimana Anda melakukannya sepenuhnya terserah Anda. Beberapa orang suka membuat lelucon, beberapa suka membuat referensi budaya pop, dan yang lain punya cara dengan deskripsi yang jelas.

Untuk memasukkan kepribadian ke dalam tulisan Anda sendiri, cobalah mencari cara untuk berhubungan dengan pembaca Anda tentang topik yang Anda tulis – kemudian tulis dengan orang pertama seolah-olah Anda bergaul dengan mereka dan mengobrol tentang hal itu.

Jadikan nada bicara Anda pribadi, mudah didekati, dan menarik, sama seperti yang Anda lakukan dalam percakapan tatap muka.

4. Buat poin Anda berulang-ulang

Kesalahan: Anda ngelantur.

Meskipun Anda didorong untuk membiarkan kepribadian Anda sendiri bersinar melalui tulisan Anda, jangan menyalahgunakan hak istimewa. Adalah satu hal untuk menjadi diri Anda sendiri dalam topik yang Anda liput, tetapi itu adalah hal lain untuk mengemukakan terlalu banyak pengalaman pribadi yang mengubur pokok yang ingin Anda buat.

Jangan menyimpang dari anekdot pribadi dan analogi ini terlalu banyak, pembaca Anda tidak duduk di depan Anda, yang berarti Anda tidak dapat menjamin bahwa Anda memiliki perhatian penuh mereka. Mereka dapat (dan akan) bangkit dari artikel Anda jika mereka kehilangan kesabaran.

Solusi: Tekankan argumen Anda berulang kali.

Agar tulisan Anda tidak kehilangan audiensnya, nyatakan kembali poin Anda di setiap bagian artikel. Posting blog terbaik berkomitmen untuk pesan menyeluruh dan kemudian mengirimkannya secara bertahap, mengungkapkannya berkali-kali dengan cara yang kecil dari awal hingga akhir.

Jika Anda menulis tentang berapa banyak air yang dibutuhkan tanaman pot, misalnya, jangan menghabiskan tiga paragraf untuk menceritakan bagaimana Anda pulang menemui pakis mati setelah kembali dari liburan dua minggu.

Kisah ini menawarkan bukti nyata tentang poin Anda, tetapi apa poin Anda? Tumbuhan tertentu tidak dapat hidup tanpa air selama lebih dari 14 hari. Itu salah satu poin yang mungkin, dan harus dinyatakan di muka.

5. Mulailah dengan judul kerja yang sangat spesifik

Kesalahan: Topik Anda terlalu luas.

Ketika orang mulai blogging, mereka umumnya ingin menulis tentang topik yang sangat besar seperti:

“Bagaimana Melakukan Pemasaran Media Sosial”

“Praktik Terbaik Bisnis”

“Cara Menghasilkan Uang di Internet”

Topik-topik seperti ini terlalu luas. Karena ada begitu banyak detail dan nuansa dalam topik ini, sangat sulit untuk melakukan pekerjaan yang baik untuk menjawabnya. Plus, topik yang lebih spesifik cenderung menarik khalayak yang lebih kecil, lebih bertarget, yang cenderung berkualitas lebih tinggi dan lebih mungkin untuk dikonversi menjadi prospek dan pelanggan.

Baca Juga: Apa Itu FaceApp? Bagaimana Cara Mengunduh dan Menggunakan FaceApp?

Jadi, untuk mendapatkan manfaat blogging jangka pendek dan jangka panjang, Anda harus mendapatkan cara yang lebih spesifik.

Solusi: Mulailah dengan ide yang jelas dan singkat.

Membuat topik blog yang sangat spesifik sangat penting untuk menjatuhkan beberapa posting pertama Anda keluar dari zona nyaman.

Setelah Anda menyelesaikan tahap proses ideasi ini, jauh lebih mudah untuk menulis posting blog Anda.

6. Gunakan jenis posting tertentu, buat outline, dan gunakan header

Kesalahan: Tulisan Anda adalah sampah otak.

Kadang-kadang ketika kita mendapatkan ide hebat yang kita sukai, sungguh menggoda untuk hanya duduk dan membiarkannya mengalir keluar. Tapi yang kita dapatkan biasanya posting blog jenis sub-par.

Mengapa? Gaya menulis yang mengalir dengan sadar bukanlah gaya yang baik untuk posting blog. Kebanyakan orang akan memindai posting blog Anda, bukan membacanya, sehingga perlu diatur dengan sangat baik untuk itu terjadi.

Solusi: Buat struktur blog Anda dengan template, outline, dan header.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis posting blog yang akan Anda tulis. Apakah itu cara memposting? Posting berbasis daftar? Posting koleksi yang dikuratori? Presentasi SlideShare?

Menulis garis besar membuat perbedaan besar. Jika Anda meluangkan waktu di depan untuk mengatur pikiran Anda dan membuat alur logis dalam posting Anda, sisanya menjadi mudah, Anda pada dasarnya hanya mengisi bagian yang kosong.

Untuk menulis garis besar posting blog, pertama muncul dengan daftar teratas yang Anda ingin pembaca Anda dapatkan dari posting Anda. Lalu, pisahkan daftar tersebut menjadi header bagian yang lebih besar.

Ketika Anda memasukkan header di setiap beberapa paragraf, posting blog Anda menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk dibaca. (Dan ditambah, teks header dengan kata kunci baik untuk SEO.) Ketika Anda akhirnya bisa menulis, yang harus Anda lakukan adalah mengisi bagian-bagian itu.

7. Gunakan data dan penelitian untuk mendukung klaim yang Anda buat di posting Anda

Kesalahan: Anda tidak menggunakan data sebagai bukti.

Katakanlah kita sedang menulis posting blog tentang mengapa bisnis harus mempertimbangkan menggunakan Instagram untuk pemasaran. Ketika kita membuat argumen itu, mana yang lebih meyakinkan?

“Menurut saya, Instagram lebih banyak digunakan orang saat ini.”

“Pemakai Instagram tumbuh lebih cepat dibandingkan yang lain. Instagram akan tumbuh 15,1% tahun ini, dibandingkan dengan hanya pertumbuhan 3,1% untuk sektor jaringan sosial secara keseluruhan.”

Yang kedua tentu saja. Argumen dan klaim jauh lebih menarik ketika berakar pada data dan penelitian. Sebagai pemasar, kita tidak hanya harus meyakinkan orang untuk berada di pihak kita tentang suatu masalah – kita perlu meyakinkan mereka untuk mengambil tindakan. Konten yang digerakkan oleh data menarik perhatian orang dengan cara yang tidak didukung oleh argumen yang lembut.

Solusi: Gunakan data untuk mendukung argumen Anda.

Dalam cerita bagus apa pun, Anda akan menawarkan argumen utama, membuat bukti, dan kemudian diakhiri dengan takeaway untuk audiens. Anda dapat menggunakan data dalam posting blog untuk memperkenalkan argumen utama Anda dan menunjukkan mengapa itu relevan bagi pembaca Anda, atau sebagai bukti di seluruh isi posting.

8. Saat menggambar dari ide orang lain, kutiplah

Kesalahan: Konten Anda berbatasan dengan plagiarisme.

Plagiarisme tidak dibolehkan di sekolah, dan itu jelas tidak dibolehkan di blog perusahaan Anda. Tetapi untuk beberapa alasan, banyak blogger pemula berpikir mereka bisa lolos dengan teknik salin dan tempel yang lama.

Kamu tidak bisa. Editor dan pembaca biasanya dapat mengetahui kapan sesuatu telah disalin dari tempat lain. Tulisan Anda tiba-tiba tidak terdengar seperti Anda, atau mungkin ada beberapa kata di sana yang salah digunakan. Kedengarannya tidak asli.

Plus, jika Anda ketahuan mencuri konten orang lain, Anda bisa mendapatkan hukuman situs Anda oleh Google, yang bisa menjadi pukulan besar bagi pertumbuhan organik blog perusahaan Anda.

Solusi: Berikan kredit saat kredit jatuh tempo.

Alih-alih, luangkan beberapa menit untuk memahami cara mengutip konten orang lain di posting blog Anda. Ini tidak terlalu rumit, tapi itu hal yang penting untuk dipelajari ketika Anda pertama kali memulai.

9. Luangkan waktu 30 menit untuk mengedit posting Anda

Kesalahan: Anda pikir Anda sudah selesai setelah tulisannya selesai.

Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan tidak mengedit tulisan mereka. Itu terdengar sangat cair di kepala mereka ketika mereka menulis bahwa itu pasti bagus untuk dibaca bukan?

Tidak, blog masih perlu diedit. Dan mungkin banyak.

Solusi: Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu mengoreksi.

Setiap orang perlu mengedit tulisan mereka, bahkan penulis yang paling berpengalaman sekalipun. Seringkali, draft pertama kami tidak terlalu bagus. Jadi, luangkan waktu untuk membentuk post Anda. Memperbaiki kesalahan ketik, kalimat run-on, dan secara tidak sengaja kesalahannya. Pastikan alur cerita Anda sama baiknya dengan yang ada di garis besar Anda.

10. Pada titik tertentu, cukup publikasikan

Kesalahan: Anda mencoba membuat setiap posting sempurna.

Posting blog Anda tidak akan pernah sempurna. Tidak akan pernah.

Akan selalu ada lebih banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat posting Anda lebih baik. Lebih banyak gambar. Ungkapan yang lebih baik. Lelucon yang lebih lucu. Penulis terbaik, tahu kapan harus berhenti terobsesi dan tekan saja “terbitkan.”

Solusi: Lebih baik menerbitkan dan memperbarui daripada menunda untuk kesempurnaan.

Ada titik di mana ada pengembalian yang semakin berkurang karena semakin dekat dengan “sempurna” dan Anda benar-benar tidak akan pernah mencapai “sempurna”.

Jadi, meskipun Anda tidak ingin menerbitkan posting yang penuh dengan ketidakakuratan faktual dan kesalahan tata bahasa, itu bukan akhir dari dunia jika kesalahan ketik lewat. Kemungkinan besar tidak akan memengaruhi jumlah tampilan dan prospek yang dihasilkannya.

Plus, jika Anda (atau pembaca Anda) menemukan kesalahan, yang harus Anda lakukan adalah memperbarui posting. Bukan masalah besar. Jadi berikan diri Anda istirahat sekali dan sementara – sempurna adalah musuh yang dilakukan.

11. Blog secara konsisten dengan bantuan kalender editorial

Kesalahan: Anda tidak membuat blog secara konsisten.

Sekarang, Anda mungkin telah mendengar bahwa semakin sering Anda menulis blog, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda dapatkan di situs web Anda dan semakin banyak pelanggan dan prospek yang akan Anda hasilkan dari posting Anda.

Tetapi sama pentingnya dengan volume, sebenarnya lebih penting bagi Anda untuk blogging secara konsisten ketika Anda baru memulai. Jika Anda menerbitkan lima post dalam satu minggu dan kemudian hanya satu atau dua dalam beberapa minggu ke depan, akan sulit untuk membentuk kebiasaan yang konsisten. Dan inkonsistensi dapat benar-benar membingungkan pelanggan Anda.

Sebaliknya, perusahaanlah yang membuat komitmen untuk secara teratur menerbitkan konten berkualitas ke blog mereka yang cenderung menuai hasil terbesar dalam hal lalu lintas dan arahan situs web – dan hasil-hasil itu terus terbayarkan seiring waktu.

Untuk membantu membangun konsistensi, Anda memerlukan strategi perencanaan yang lebih konkret.

Solusi: Jadwalkan dan publikasikan blog secara konsisten.

Gunakan itu untuk membiasakan diri merencanakan topik posting blog Anda sebelumnya, menerbitkan secara konsisten, dan bahkan menjadwalkan posting sebelumnya jika Anda menemukan diri Anda mengalami minggu yang sangat produktif.

12. Fokus pada manfaat jangka panjang dari lalu lintas organik

Kesalahan: Anda memusatkan analisis Anda pada lalu lintas langsung.

Baik blogger pemula maupun blogger tingkat lanjut bersalah atas kesalahan blogging ini. Jika Anda memusatkan analisis pada lalu lintas langsung (lalu lintas dari pelanggan email, RSS feed, dan berbagi sosial), maka akan sulit untuk membuktikan nilai abadi dari blog Anda. Bagaimanapun, waktu paruh untuk sumber-sumber itu sangat singkat seperti biasanya satu atau dua hari.

Ketika pemasar yang baru memulai blog bisnis mereka melihat bahwa posting blog mereka tidak menghasilkan traffic baru setelah beberapa hari, banyak dari mereka merasa frustasi. Mereka pikir blog mereka gagal, dan mereka akhirnya meninggalkannya sebelum waktunya.

Solusi: ROI blog Anda adalah agregasi dari lalu lintas organik dari waktu ke waktu.

Alih-alih berfokus pada pembusukan tiba-tiba lalu lintas jangka pendek, sebaliknya berfokus pada potensi kumulatif lalu lintas organik.

Seiring waktu, diberikan waktu yang cukup, lalu lintas dari hari ketiga dan seterusnya dari satu posting blog akan melampaui lonjakan besar pada hari pertama dan kedua berkat ditemukan di halaman hasil mesin pencari melalui pencarian organik. Anda hanya harus memberikannya sebentar.

Untuk membantu mengarahkan lalu lintas jangka panjang ini, pastikan Anda menulis posting blog yang memiliki relevansi tahan lama secara konsisten. Posting ini disebut posting blog “evergreen”: Mereka relevan dari tahun ke tahun dengan sedikit atau tanpa pemeliharaan, berharga, dan berkualitas tinggi.

Seiring waktu, saat Anda menulis lebih banyak konten yang selalu hijau dan membangun otoritas pencarian, posting-posting tersebut pada akhirnya akan bertanggung jawab atas sebagian besar lalu lintas blog Anda.

Semuanya dimulai dengan sedikit perubahan perspektif dari lalu lintas harian ke lalu lintas kumulatif sehingga Anda dapat membingkai ulang cara Anda melihat blog dan ROI sepenuhnya.

13. Tambahkan CTA berlangganan ke blog Anda dan buat buletin email

Kesalahan: Anda bukan pelanggan yang terus bertambah.

Setelah Anda mulai blogging, mudah untuk melupakan bahwa blogging bukan hanya tentang mendapatkan pengunjung baru ke blog Anda.

Salah satu manfaat terbesar dari blogging adalah membantu Anda terus menumbuhkan daftar email pelanggan yang dapat Anda bagikan konten baru. Setiap kali Anda menerbitkan posting blog baru, pelanggan Anda akan memberi Anda lonjakan lalu lintas awal – yang, pada gilirannya, akan mendorong kesuksesan jangka panjang posting-posting itu.

Kunci untuk mendapatkan hasil bisnis yang signifikan (traffic, lead, dan akhirnya pelanggan) semuanya dimulai dengan pelanggan yang terus bertambah.

Solusi: Cara mengatur CTA berlangganan dan newsletter email.

Pertama, gunakan alat pemasaran email Anda untuk mengatur email sambutan untuk pelanggan baru, serta email biasa yang menarik dalam posting blog terbaru Anda.

Selanjutnya, tambahkan CTA berlangganan ke blog Anda (dan di tempat lain, seperti footer situs web Anda) untuk memudahkan orang-orang memilih. CTA ini harus sederhana, formulir opsi email satu bidang di dekat bagian atas blog Anda, di atas lipatan.

Adapun tempat untuk meletakkan CTA ini, kami biasanya menempatkan CTA blog kami di bagian bawah posting blog kami atau menambahkan slide-in, yang dapat Anda pelajari bagaimana caranya menggunakan alat gratis yang disebut Leadin di sini.

Anda juga dapat membuat halaman arahan khusus untuk pelanggan yang dapat Anda arahkan orang melalui saluran lain seperti media sosial, halaman lain di situs web Anda, PPC, atau email. (Untuk daftar cara yang lebih sederhana untuk menarik pelanggan, baca posting blog ini; untuk ide-ide lebih lanjut, baca yang ini.)

Jangan khawatir jika Anda membaca daftar ini dan sekarang berpikir untuk diri Anda sendiri. Nah, ini aneh, kita benar-benar telah membuat setiap kesalahan ini. Ingat: Disini digunakan kata “umum” untuk menggambarkan kesalahan ini karena suatu alasan. Semakin banyak blog Anda, semakin baik Anda mendapatkannya dan Anda akan menuai manfaat dalam hal lalu lintas dan prospek dalam proses.

Kami harap Anda akan menggunakan daftar kesalahan ini sebagai bekal untuk meningkatkan permainan blog Anda. Bagaimanapun, manfaat menjaga blog bisnis yang sehat akan sepadan dengan waktu dan upaya.